Peraturan Membawa Hewan peliharaan ke Jerman

Peraturan Membawa Hewan peliharaan ke Jerman

Peraturan Membawa Hewan peliharaan ke Jerman – Jerman tidak hanya ramah hewan peliharaan, tetapi praktis memperlakukan hewan peliharaan sebagai raja. Di Jerman, Anda akan menemukan bahwa sebagian besar keluarga memiliki satu atau lebih anggota non-manusia yang sangat dikasihi. Namun, negara ini juga sangat ketat tentang undang-undang kesayangannya. Jadi, jika Anda berencana pindah ke Jerman dengan hewan peliharaan Anda atau mempertimbangkan untuk mengadopsi satu di negara ini, Anda harus terlebih dahulu mendidik diri sendiri tentang prosedur hukum.

Tiba di Jerman dengan hewan peliharaan Anda

Jika Anda terbang ke Jerman, tanyakan kepada maskapai penerbangan tertentu tentang kebijakan hewan peliharaannya. Sementara maskapai penerbangan tertentu atau penerbangan mungkin mengizinkan hewan peliharaan kecil di kabin, banyak orang lain akan bersikeras bahwa hewan peliharaan Anda bepergian dalam wadah perjalanan yang disetujui maskapai. Yang terbaik adalah merujuk ke International Air Transport Association (IATA) untuk mengetahui lebih banyak tentang peraturan penerbangan tentang hewan peliharaan. Setiap negara bagian di Jerman juga memiliki daftar ras anjing yang tidak diizinkan masuk.

Peraturan Membawa Hewan peliharaan ke Jerman3

Hukum imigrasi dasar

Anak anjing dan anak kucing di bawah usia 15 minggu tidak diizinkan untuk dibawa ke Eropa, karena rabies pertama mereka ditembak hanya ketika mereka berusia 12-24 minggu, diikuti oleh masa tunggu tiga minggu. Seorang individu non-UE yang pindah ke Jerman diizinkan membawa maksimal lima hewan, tetapi hanya sebagai hewan peliharaan keluarga, bukan untuk tujuan komersial. sbobet

Hanya kucing, anjing, musang, kelinci, marmut dan hewan pengerat lainnya, kuda, kura-kura atau kura-kura (jika tidak termasuk spesies langka), ikan hias, burung beo, burung parkit, merpati pos, dan jenis burung lainnya disetujui sebagai hewan peliharaan oleh Kantor Pabean Jerman (Zollamt). Jika Anda ingin membawa hewan jenis lain apa pun ke Jerman, hubungi konsulat Jerman di negara Anda.

Hewan peliharaan dapat memasuki Jerman tiga minggu setelah diberi suntikan rabies. Jangan lupa membawa dokumen yang relevan. Setiap hewan peliharaan juga harus ditandai dengan microchip atau tato. Jika Anda datang dari negara yang dianggap berisiko tinggi terkena rabies, hewan peliharaan harus menjalani Tes Titer Darah satu bulan setelah vaksinasi dan tiga bulan sebelum memasuki Jerman. Setiap hewan peliharaan harus disertai dengan sertifikat dokter hewan resmi (“Tier aus Nicht-EU-Staat”). Sertifikat tersebut harus mencantumkan nomor microchip atau tato, detail vaksinasi, dan temuan tes darah, jika berlaku.

Paspor untuk hewan peliharaan Anda

Pemilik hewan peliharaan Uni Eropa perlu membawa paspor hewan peliharaan jika bepergian ke negara anggota UE dengan hewan peliharaan mereka. Paspor ini dapat dikeluarkan oleh praktisi dokter hewan yang berwenang untuk melakukannya. Paspor mencakup informasi seperti nama dan rincian kontak orang tua manusia, deskripsi hewan peliharaan, nomor identifikasi microchip, rincian vaksinasi, dan tanda tangan praktisi.

Mengadopsi hewan peliharaan

Pada titik waktu tertentu, ratusan ribu hewan di tempat penampungan hewan (Tierheim) mencari rumah baru, jadi jika Anda memutuskan untuk mengadopsi hewan peliharaan, di sanalah Anda harus pergi. Semua hewan di tempat penampungan divaksinasi dan memiliki paspor dan microchip. Beberapa tempat berlindung mungkin ingin memeriksa rumah Anda untuk memastikan bahwa itu cocok untuk hewan peliharaan yang ingin Anda bawa pulang. Bahkan jika mereka tidak, bersiaplah untuk menjawab banyak pertanyaan, karena kesejahteraan hewan bukanlah sesuatu yang dianggap enteng di Jerman. Sebelum membawa pulang anggota keluarga baru Anda, Anda harus menyelesaikan dokumen tertentu, menyerahkan bukti identitas Anda, dan membayar biaya adopsi.

Akomodasi sewaan dengan hewan peliharaan

Sebelum menandatangani kontrak dengan pemilik, Anda harus menentukan bahwa Anda berniat untuk berbagi apartemen dengan hewan peliharaan Anda. Sementara banyak tuan tanah tidak akan punya masalah dengan ini, beberapa mungkin. Hampir semua tuan tanah baik-baik saja dengan hewan peliharaan yang lebih kecil seperti hamster atau ikan.

Pajak Anjing

Pemilik anjing harus membayar pajak anjing (Hundesteuer) setiap tahun. Namun, Anda bisa mendapatkan pembebasan atau pengurangan pajak jika anjing Anda adalah anjing penjaga atau anjing penyelamat. Pajak tidak berlaku untuk hewan lain.

Dokter hewan

Setelah Anda tiba di Jerman dengan hewan peliharaan Anda atau mengadopsi hewan peliharaan baru, daftarkan ke dokter hewan setempat (Tierartz) pilihan Anda. Dokter hewan akan dengan senang hati mendidik Anda tentang semua vaksinasi yang diperlukan.

Apa yang harus diketahui setiap orang tua anjing

Ada beberapa aturan tentang menjalani kehidupan sehari-hari dengan anjing Anda, tetapi aturan ini berbeda dari satu negara ke negara lain. Namun, aturan dasarnya kurang lebih sama di seluruh negeri. Anjing diperbolehkan di taman, dan mereka tidak perlu diikat kecuali disebutkan secara khusus. Banyak taman memiliki area khusus untuk anjing berkeliaran dan bermain gratis. Anjing tidak diperbolehkan bermain di taman bermain dan harus diikat di tempat tinggal dan tempat umum.

Jika seekor anjing buang kotoran di area publik, itu adalah tanggung jawab pemilik anjing untuk mengambilnya dan membuangnya. Tidak melakukan hal itu mungkin menemukan pemilik anjing membayar denda yang lumayan. Anjing diperbolehkan di transportasi umum dan hampir semua restoran, kafe, taman hiburan, mal, dan toko-toko, tetapi tidak di supermarket. Dalam beberapa moda transportasi umum, Anda mungkin perlu membeli tiket diskon untuk anjing Anda.

Hukum asuransi untuk hewan peliharaan Anda

Asuransi untuk hewan peliharaan Anda di Jerman mengurus sebagian besar tagihan dari dokter hewan. Selain itu, sesuai dengan sifat cinta asuransi Jerman, Anda harus berlangganan Hundehaftpflichtversicherung (asuransi kewajiban anjing). Asuransi ini akan menanggung kerusakan yang disebabkan oleh anjing Anda.

Ketentuan tentang impor hewan peliharaan dari negara-negara non-UE

Persyaratan kesehatan hewan Uni Eropa baru untuk hewan peliharaan (anjing, kucing, dan musang) telah berlaku sejak 1 Oktober 2004. Aturannya adalah untuk mencegah masuknya dan penyebaran rabies. Agar tidak ada kesulitan yang muncul saat masuk, setiap hewan peliharaan yang dibawa ke Uni Eropa dari negara non-UE harus:

  • ditandai dengan tato atau microchip. Hewan peliharaan yang baru ditandai sejak 3 Juli 2011 diharuskan memiliki microchip,
  • telah divaksinasi dengan benar terhadap rabies, dan
  • disertai dengan sertifikat dokter hewan resmi (“Tier aus Nicht-EU-Staat”) yang menyatakan nomor microchip atau tato, dan juga dengan dokumen vaksinasi dan, jika sesuai, hasil tes darah.
Peraturan Membawa Hewan peliharaan ke Jerman1

Jika Anda masuk dari negara non-UE di mana terdapat rabies atau di mana status infeksi tidak diketahui, seperti Turki, Mesir, Maroko, Tunisia, Thailand, atau India:

  • tes darah (tes antibodi rabies) harus dilakukan sebelum masuk
  • tes itu harus dilakukan di negara yang bersangkutan, tidak lebih awal dari 30 hari setelah vaksinasi dan tidak lebih dari 3 bulan sebelum masuk ke UE.

Harap ingat bahwa dokumen setiap hewan peliharaan (anjing, kucing, atau musang) yang masuk dari negara non-UE harus selalu diperiksa dan identitasnya diverifikasi oleh pihak yang berwenang. Anda juga harus ingat bahwa Anda harus ditemani oleh tidak lebih dari lima hewan. Jika Anda ditemani oleh lebih banyak hewan, ketentuan perdagangan UE berlaku. Jika Anda masuk ditemani oleh hewan peliharaan yang kondisi di atas belum terpenuhi, Anda harus berharap bahwa di perbatasan Uni Eropa pertama petugas kesehatan hewan akan memiliki hewan