Expats Relokasi Bersama Keluarga & Hewan Peliharaan Di Jerman

Expats Relokasi Bersama Keluarga & Hewan Peliharaan Di Jerman

Expats Relokasi Bersama Keluarga & Hewan Peliharaan Di Jerman – Relokasi ke negara Jerman bersama keluarga dapat menjadi petualangan yang mengasyikkan bagi semua anggota keluarga. Akan tetapi, sangat penting untuk memulai perencanaan jauh-jauh hari, karena memilah dokumen yang diperlukan dan menemukan sekolah dan pengasuhan anak yang sesuai bisa menjadi proses yang panjang.

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah persyaratan masuk. Jika pasangan dan tanggungan Anda adalah warga negara Uni Eropa, mereka secara otomatis memenuhi syarat untuk tinggal di Jerman. Namun, jika tidak, masing-masing perlu mengajukan visa. Untuk informasi lebih lanjut tentang persyaratan masuk keluarga, lihat Anggota Keluarga dan Pernikahan. Untuk membaca lebih lanjut tentang masalah Imigrasi secara umum, lihat Imigrasi.

Expats Relokasi Bersama Keluarga & Hewan Peliharaan Di Jerman

Di Jerman seperti di mana pun, penting untuk menemukan daerah yang cocok untuk keluarga, yang memiliki fasilitas yang memadai untuk anak-anak dan akses ke perawatan medis dan sekolah yang baik. Dalam hal ini, disarankan untuk melihat situs web pemerintah kota lokal Anda dan berkonsultasi dengan blog dan forum online untuk mendapatkan informasi langsung. Lihat misalnya Forum Pengarahan Ekspatriat. sbotop

Secara keseluruhan, sebagian besar ekspatriat di Jerman lebih suka mengirim anak-anak mereka ke sekolah dan pembibitan swasta atau internasional, meskipun sekolah negeri Jerman lebih dari cukup. Dianjurkan untuk meneliti tempat-tempat ini secara online dan memeriksa forum online untuk ulasan sekolah dan pembibitan. Juga, perlu diingat bahwa institusi populer memiliki daftar tunggu yang panjang, jadi pastikan untuk menghubungi sekolah atau pembibitan sebelum Anda pindah. Untuk informasi lebih lanjut tentang pilihan sekolah, lihat Pendidikan. Untuk membaca lebih lanjut tentang pengasuhan anak, lihat Kehidupan Keluarga dan Pengasuhan Anak.

Terakhir, pastikan untuk mempersiapkan anak-anak Anda untuk pindah. Jika didekati dengan cara yang benar, langkah tersebut akan menjadi awal baru yang menyenangkan bagi anak-anak Anda. Ceritakan tentang Jerman dan ajari mereka tentang budaya lokal sebelum Anda meninggalkan negara asal Anda. Penting juga untuk mendaftarkan mereka ke sekolah bahasa jika mereka tidak dapat berbicara bahasa Jerman. Untuk panduan lebih lanjut tentang mempersiapkan anak-anak untuk relokasi.

Relokasi Hewan Peliharaan

Ada banyak birokrasi yang terlibat saat membawa kucing atau anjing ke Jerman. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki semua dokumentasi yang benar dan bahwa hewan peliharaan Anda memenuhi semua persyaratan yang diperlukan. Jika otoritas imigrasi Jerman menemukan bahwa hewan peliharaan Anda belum divaksinasi secara memadai dan dokumentasinya tidak mutakhir, ia dapat dimasukkan ke dalam karantina atau dikirim kembali ke negara asal, atas biaya Anda.

Ekspatriat yang pindah ke Jerman diizinkan membawa hingga lima hewan peliharaan ke negara itu. Ini dapat dibawa sebagai bagasi tamu di pesawat atau sebagai kargo tanpa pendamping. Jika Anda memindahkan hewan peliharaan Anda ke Jerman dari luar Wilayah Ekonomi Eropa, Anda harus memvaksinasi hewan tersebut terhadap rabies dan infeksi lain sebelum Anda bepergian. Untuk membuktikan hal ini, Anda harus memiliki sertifikat vaksinasi rabies yang dikeluarkan tidak lebih awal dari 30 hari dan tidak lebih dari dua belas bulan sebelum tanggal kedatangan Anda ke Jerman. Hewan peliharaan dari negara dengan insiden rabies yang tinggi juga dapat menjalani tes titer darah.

Kucing, anjing, dan musang hanya dapat diimpor jika memiliki microchip atau tato identifikasi yang terlihat. Hewan peliharaan yang dipindahkan dari dalam UE ke Jerman tunduk pada Skema Perjalanan Hewan Peliharaan. Artinya, setiap kucing, anjing, dan musang harus memiliki paspor hewan peliharaan. Paspor menggunakan mikrochip atau nomor tato hewan peliharaan sebagai alat identifikasi, dan berisi detail vaksinasi yang telah dikonfirmasi (terutama melawan rabies) dan perawatan medis. Setelah Anda mengamankannya, hewan peliharaan Anda bebas bepergian melintasi perbatasan UE.

Expats Relokasi Bersama Keluarga & Hewan Peliharaan Di Jerman

Pemilik anjing harus memperhatikan bahwa membawa bull terrier jenis apa pun ke Jerman adalah ilegal; untuk informasi lebih lanjut, lihat halaman web Zoll ini. Jenis anjing lain, seperti Rottweiler, dibatasi di beberapa negara bagian. Perhatikan juga bahwa semua pemilik anjing harus membayar pajak anjing.

Sebaiknya sewa perusahaan relokasi hewan peliharaan spesialis untuk membantu Anda memindahkan hewan peliharaan Anda ke Jerman. Penyedia ini tidak hanya memiliki wadah perjalanan yang sesuai untuk hewan peliharaan, mereka juga membantu dengan dokumen yang rumit. Di antara perusahaan paling terkemuka yang menawarkan relokasi hewan peliharaan ke Jerman adalah:

– Airpets

– Flyers Berbulu

– Hewan untuk Hewan Peliharaan (di dalam UE)

– Relokasi Hewan Peliharaan

– Perjalanan Hewan Peliharaan

– Transportasi Hewan Starwood

Jika Anda pindah ke Jerman dengan membawa anjing peliharaan, kucing, atau musang, hewan peliharaan Anda umumnya harus memiliki microchip (sesuai dengan standar ISO 11784 atau 11785), vaksinasi terhadap rabies, dan paspor hewan peliharaan Uni Eropa atau sertifikat resmi dokter hewan negara ketiga . Anjing juga harus divaksinasi terhadap distemper, hepatitis, parvo dan leptospirosis, dan kucing untuk rinotrakheitis virus kucing, calicivirus dan anleukopenia. Tes darah tambahan mungkin diperlukan untuk hewan yang bepergian dari negara non-UE.